Petik Pengalaman Berharga di Organisasi - BARUDAK SENI COMPUTER

Informasi

Kamis, 28 Mei 2015

Petik Pengalaman Berharga di Organisasi

Oleh: Okky Adiana
Umum - Selasa, 26 Mei 2015 | 07:47 WIB


INILAHCOM, Bandung - Lahirnya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Barudak Seni Computer (Bascom) di kampus Lembaga Pendidikan Komputer Indonesia Amerika (LPKIA), memberikan dampak yang cukup positif kepada beberapa mahasiswa yang menjadi anggota.

Setiap tahunnya UKM ini selalu menjadi magnet bagi para mahasiswa LPKIA yang akan bergabung.

Anggota Bascom Frans Mathias Sihombing mengatakan, dua tahun bergabung menjadi anggota Bascom, banyak sekali pengalaman yang ia dapatkan. Mulai dari cara mempelajari ilmu-ilmu setiap divisinya, baik itu dari bidang software, animasi ataupun bidang humas itu sendiri.

"Dampak dari saya ikut berorganisasi juga ada yang lain, di sini juga saya mendapatkan keluarga baru di Bascom ini, organisasi yang berlandaskan kekeluargaan ini sangat saya rasakan," ucapnya saat ditemui INILAH di Kampus LPKIA Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Jumat (22/5).

Tak hanya itu, mahasiswa Jurusan Teknik Informatika semester dua ini mengaku, perkembangan yang sangat terasa setelah mengikuti UKM Bascom ini ialah, cara bersosialisasi dengan orang-orang sekitar yang dinilai sangat penting.

"Dari bidang Humas sendiri tuh sangat terlihat, orang yang berorganisasi dan yang tidak berorganisasi. Kita sebagai orang yang masuk ke organisasi ini lebih cakap dalam berorganisasi dan bersosialisasi ketika kita bersosialisasi di lingkungan luar itu kita sudah tahu teknik-tekniknya bagaimana," ujarnya.

Meski kendala utama masalah ruangan, namun Frans mengaku, hal tersebut bukanlah suatu alasan untuk tidak berkarya. Sebab pada dasarnya jika ingin membuat suatu karya, hal terpenting adalah niat dan keinginan untuk belajar itu harus tertanam di diri masing-masing.

"Memang sih, kita tidak punya ruangan, memang sih itu kendala, tapi kita tidak menjadikan hal itu jadi kendala, karena meskipun kita tidak punya ruangan, kita sudah bisa berkarya seperti ini," ujarnya.

Ke depannya Frans berharap, seluruh anggota Bascom tetap bisa menjaga kekompakan dan mengeratkan hubungan kekeluargaan. Selain itu, UKM Bascom bisa menghasilkan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi masyarakat luas dan bisa berkembang menjadi UKM terbaik di Kampus LPKIA.

"Saya punya harapan untuk divisi saya divisi software, bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat. Bascom juga punya website, pengelolaannya itu sendiri dari divisi software. Untuk ke depannya divisi software bisa dikembangkan lagi website yang sudah ada, dan supaya lebih menarik," pungkasnya. (rey)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar