Membuka Wawasan Sekaligus Memotivasi - BARUDAK SENI COMPUTER

Informasi

Kamis, 28 Mei 2015

Membuka Wawasan Sekaligus Memotivasi

Oleh: Okky Adiana
Perguruan tinggi - Selasa, 14 April 2015 | 07:23 WIB

inilahcom/okky Adiana

Membuka Wawasan Sekaligus Memotivasi
INILAHCOM, Bandung - Acara seminar multimedia dengan judul How To Become A Developer Game yang diselenggarakan LPKIA Bandung, Unit Kegiatan Mahasiswa Barudak Seni Komputer (UKM Bascom) LPKIA bekerjasama dengan Tinker, akhir pekan lalu bisa dibilang acara luar biasa.


Seminar multimedia seperti ini bahkan patut dicontoh kampus-kampus lain, mengingat industri multimedia akan terus tumbuh dan bakal terjadi persaingan global di masa yang akan datang. Semakin banyak pemuda yang tertarik menekuni game developer, maka kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia akan mampu bersaing dengan negara-negara lain.

Peserta yang hadir bukan hanya dari kalangan mahasiswa LPKIA Bandung, tapi penyelenggara seminar multimedia ini juga berhasil menarik kalangan pelajar dari sejumlah sekolah kejuruan di Kota Bandung. Di antaranya para siswa dari SMK Negeri 2 Bandung, SMK Negeri 9 Bandung, dan lainnya.

Seorang siswa SMK Negeri 2 Bandung, Raden Gustilo mengatakan, seminar multimedia ini merupakan seminar yang sangat baik. Selain memberikan ilmu yang sangat bermanfaat, kegiatan ini sekaligus menambah wawasan bagi dirinya sendiri dan peserta lain yang hadir di acara itu.

Menurut saya menarik karena dapat bahan baru. Saya merasa senang, narasumber menerangkan cara-cara bikin game, serta cara-cara memasarkannya. Acara ini menurut saya penting, dapat wawasan baru. Harapannya kalau bisa diadakan lagi dan semoga ke depannya bisa lebih bagus lagi, terangnya.

Rekan satu sekolah Gustilo, Irham Sumirat memberi masukan, seminar multimedia seperti ini seharusnya dilakukan dan disosialisasikan juga ke sekolah-sekolah, sehingga siswa tidak hanya mendapatkan teorinya saja.

Melalui seminar multimedia seperti ini, Irham yakin, para siswa dapat lebih banyak tahu seluk-beluk pembuatan game, cara membuat system yang tepat, hingga sosialiasi ke masyarakat. Komponen-komponen itulah yang perlu diketahui para siswa yang tertarik ingin menekuni bidang game developer.

Materi yang diberikan dalam seminar multimedia kali ini sangat menarik, soalnya di SMK Negeri 2 Bandung saya ingin pilih Jurusan Multimedia. Saya benar-benar ingin memperdalam ilmu ini. Lewat seminar ini saya sudah paham cara membuat game, keuntungan yang nanti bakal diterima. Harapan saya materi-materi seperti itu juga diajarkan di sekolah, ucapnya. (rey)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar